Charlie Patino, Young Star Arsenal yang Tengah Dimonitor Barca

Dia baru berada di lapangan hanya selama 14 menit, tetapi perbincangan publik sepakbola seputar Charlie Patino sudah begitu tak terkendali.

Pemain muda Arsenal itu mencetak gol beberapa saat dalam debutnya di Piala Carabao pada Selasa malam, dan langsung dihibur oleh nyanyian dari para penggemar yang memuja klubnya.

Semua orang di sekitarnya tampak mencoba dan meredakan kebisingan – termasuk bos Gunners Mikel Arteta – tetapi ketika seseorang membuat kesan pertama seperti itu, sulit untuk meredam antusiasme.

Terutama ketika tujuan dan kinerja yang terjamin bukanlah kebetulan.

Memang, pencari bakat akademi senior Arsenal Shaun O’Connor menjulukinya “pemain terbaik yang pernah berjalan melewati pintu di Hale End”, fasilitas pemuda klub.

Patino telah mewakili Inggris dari level U-15 hingga U-19 dan dengan kepala level dan kemampuannya yang luar biasa, ia dapat ditetapkan untuk menjadi andalan Arsenal dan Inggris di tahun-tahun mendatang.

Barcelona dan Spanyol Pantau Charlie Patino

Mungkin ada minat dari luar negeri meskipun di dua sisi.

Pertama adalah ketertarikan pada pemain berusia 18 tahun dari Barcelona, ​​yang dikabarkan tertarik untuk memboyong sang youngster ke Catalonia.

Dengan Patino memiliki ayah Spanyol, ada juga kemungkinan bahwa gelandang yang gesit itu dapat menerima uang muka dari Federasi Sepak Bola Spanyol untuk jasanya.

Harapan itu mungkin didorong oleh fakta bahwa Patino memandang pemain Spanyol Santi Cazorla, Cesc Fabregas dan Arteta sebagai idola sepakbolanya.

Dia tentu saja memiliki beberapa pengaruh untuk diteladani karena dia telah melalui jajaran di Hale End.

Dan di samping orang-orang seperti Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka, sekarang ada banyak talenta muda Inggris yang sangat menjanjikan yang datang sekaligus di klub.

Dengan Arteta jelas tidak takut untuk mempertaruhkan para pemain muda, peluang lebih lanjut di tim utama tampaknya akan datang kepada Patino pada 2022.

Mengingat bakat generasinya, sepertinya dia akan mengambilnya.